Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

Anime romance terbaik yang lagi populer saat ini kami bagikan merupakan anime yang disarankan untuk kamu tonton karena dalam anime tersebut akan dijumpai kandungan isi mendalam yang akan mengubah hidup kamu.

Anime romance terbaik yang kami bagikan disini berdasarkan penikmat anime yang telah menontonnya lebih dulu serta telah memberikan komentar positif terkait anime tersebut.

Anime yang beraliran romance ini mempunyai ciri khas tersendri terhadap pencinta anime, karena dalam suatu anime genre romance memiliki jalan cerita yang seru dan banyak kisah mengharukan.

Maka dari itu kami tertarik untuk mengulas anime romance terbaik yang banyak disukai oleh kalangan pengemar anime.

Daftar anime romance terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton!

Kebanyakan yang akan kami bahas dalam artikel ini adalah anime jepang bergenre romance akan tetapi kami juga berusaha menambahkan anime lain yang memiliki genre comedy romance.

1. White Album 2

Anime romance terbaik  satu ini merupakan anime paling legendaris yang wajib ditonton karena akan menemui cerita-cerita yang menarik dan harmonis sekali. Anime romance pada film ini terdiri dari 1 orang laki dan 2 orang perempuan. Untuk karakter perempuan dalam anime ini seorang yang pro aktif untuk menarik perhatikan lelaki.

Bisa ditebak dari pemainnya, ini merupakan anime romance tikung – tikungan dan dapat membuat kamu gregetan sendiri ketika menontonnya. Dalam situasi itu laki – laki diharuskan memilih salah satu dari kedua perempuan yang ada untuk dijadikan kekasihnya.

Anime ini mempunyai kisah yang dalam bisa bikin galau jadi  cocok buat kamu yang suka cerita anime yang berat sangat disarankan untuk menonton anime White Album ini.

2. Clannad After Story

Anime clannad after story mempunyai dua season dan menurut penggemar anime romance terbaik lebih menarik pada season yang kedua akan tetapi bila kamu penasaran dengan cerita awal mulanya bisa saja dimulai dari season yang pertama.

Season pertama lebih condong ke genre comedy dengan paduan romance dan untuk season yang kedua bergenre slice of life dan romance.

Anime ini bisa dibilang anime terlengkap dalam penyajian alur ceritanya dimulai dari SMA hingga menikah dan memiliki anak, itulah yang banyak para penggemar anime menyebut bahwa anime clannad after story merupakan anime terbaik sepanjang masa. 😀

Anime ini dimulai dengan seorang remaja SMA bernama Okazi tomoya dan Furukawa Nagisa, kisah kedua orang ini pada season pertama lebih banyak bagian komedinya dan pada season kedua mereka menikah hingga memiliki anak. Alur ceritanya begitu mengharukan dan apabila kamu menghayatinya bisa – bisa air mata bisa mengalir.

3. Isshuukan Friends

Tak perlu diragukan lagi isi cerita dalam anime ini, anime yang menjadi daftar anime romance terbaik dalam penggemarnya. Akan tetapi anime ini tidak terlalu populer bahkan tidak diakui oleh myanimelist padahal jalan cerita romance begitu kuat.

Cerita anime ishuukan friend terkait tentang keadaan trauma sesorang dan adanya orang ketiga, lebih singkatnya membuat penggemar terharu ketika menontonnya. Itupun membuat kisah sedikit komedi juga dan sangat rekomend untuk dijadikan daftar anime romance terbaik.

Cerita romance yang sangat manis diperlihatkan oleh kedua orang ini, cinta yang sama-sama tulus membuat anime ini menjadi salah satu anime romance terbaik yang saya rekomendasikan.

4. Lovely Complex

Anime lovely complex yang menceritakan masalah perbedaan tinggi badan antara si cowo dan cewe yang memiliki tinggi badan yang lebih tinggi. Dalam anime ini tingkah laku mereka sangat konyol dan lucu.

Alur ceritanya mengandung inti bahwa cinta tidak selalu memandang fisik, cerita yang membuat terharu dalam jalan cerita yang disajikan.

5. Bokura wa Minna Kawaisou

Dalam anime ini yang menjadi peran utama bernama usa kazunari yang dikenal Usa-Kun, ia mempunyai perasaan cintai pada senpai dalam satu sekolahannya. Ia merupakan kakak kelas yang sering menyendiri dalam ruang perpus.

Gadis yang disukai oleh Usa-Kun bernama Kawai Ritsu. Dalam ceritanya Usa-Kun ingin hidup mandiri dengan tidak tinggal lagi bersama kedua orang tuannya.

Yang menjadi tempat tinggal tujuan Usa Kun adalah rumah Kawaisou dengan gaya rumahnya tradisional Jepang. Tunggu apalagi kini saatnya menonton anime Bokura wa Minna Kawaisou sekarang juga.

6. Sakurasou no pet na kanojo

Cerita dalam anime ini dimulai dari sebuah penginapan dalam sekolah dan kebanyakan orang yang tinggal disini adalah orang yang memiliki banyak masalah dimulai dari Kanda Sorata yang membawa binatang peliharaan padahal itu dilarang dalam peraturan penginapan.

Kesimpulan dari cerita anime Sakuraso no pet na kanojo mempunyai jalan yang sedikit kocak dan pada akhir ceritanya bikin sedih.

7. Kaichou wa Maid-sama

Anime yang menceritakan tentang seorang ketua osis dengan memiliki keahlian dalam segala bidang, ia berkeingan untuk memperbaiki prestasi di sekolahnya.

Pada karakternya sendiri dia seorang yang unik, tampan dan sederhana. Meskipun begitu dirinya pernah menjadi seorang pelayan dalam restoran dan diketahui oleh banyak teman sekolah terkait pekerjaannya.

Pada awal – awal ceritanya mungkin kamu kebingungan dengan isi cerita atau sedikit kurang menarik, akan tetapi lama kelamaan dapat membuat ketagihan untuk menontonnya lagi.

8.  Oregairu

Anime yang selanjutnya adalah oregairu dengan cerita tentang hikigaya hachiman yang mengalami masa buruk pada masa SMP yang menyebabkan dirinya anti sosial.

Anime oregairu lebih banyak muncul karakter perempuan daripada lelakinya, anime satu ini memang begitu rekomend untuk kamu tonton juga.

9. Golden Time

Anime romance yang bercerita tentang kehidupan mahasiswa yang mempunyai konflik cinta segitiga yang mencakup teman pada masa kanak-kanak, kenangan masa lalu, mantan, atau gebetan dan yang lainnya.

Golden time mengkisahkan seorang mahasiswa bernama Tada banri dengan kuliah di tempat yang jauh dari tempat tinggalnya, pada suatu hari ketika tada menuju ke universitasnya ia tersesat dan bertemu dengan seorang gadis Mitsuo Yanagiwa yang sama – sama tersesat.

Dan ketika sesampai di perkuliahan muncul seorang gadis bermana kaga koukou dengan membawa bunga mawar, akan tetapi bunga tersebut di lemparkan pada Mitsuo Yanagisawa.

Golden time merupakan anime romance terbaik yang cocok untuk mahasiswa maupun orang yang telah bekerja, banyak para pencinta anime yang memberi banyak rating pada anime golden time ini.

10. Ore Monogatari

Anime romance terbaik berikutnya adalah ore monogatari yang memiliki jalan cerita unik dan sangat romantis. Dalam anime ini pemeran utama untuk laki – laki tidak memiliki wajah tampan – tampan banget, akan tetapi dia mempunyai postur tubuh yang sangat tinggi dan berat badan yang besar.

Pemeran utama anime ore monogatari dengan nama gouda Takeo mempunyai teman dari kecil dengan nama Sunakawa, Sunakawa memiliki wajah lebih tampan dari Takeo dan lebih keren juga bahkan banyak wanita yang mengidolakannya sejak SD.

Akan tetapi Gouda Takeo juga bisa membuat wanita jatuh cinta pada dirinya, ini dimulai dari Takeo dan Sunakawa naik kereta api dalam perjalananya ia menemui seorang penjahat kelamin yang sedang menggoda seorang gadis SMA.

Takeo yang secara memiliki badan besar tampil dengan gagah untuk membantu menghentikan kejadian tersebut. Akhir dari cerita itu gadis yang telah ditolongnya mempunyai rasa pada Takeo. Anime yang dikemas dengan genre romance comedy untuk menarik daya pikat penggemarnya.

Leave a Comment