Cara Membuat Tanda Tangan Yang Menarik / Bagus / Cantik

Cara Membuat Tanda Tangan – Bagaimana sih cara membuat tanda tangan yang menarik dan terlihat profesional? Sebelum melangkah lebih lanjut apakah anda mengetahui pengertian dari tanda tangan itu sendiri apa?

Tanda tangan atau paraf ialah sebuah tulisan dari tangan dan biasanya ditambahkan gaya tulisan tertentu yang didapat dari karakter nama seseorang tersebut sebagai bukti identitas.

Dalam membuat tanda tangan kita perlu memperhatikan baik-baik dalam pembuatannya sebab dalam sebuah tanda tangan dapat mencerminkan tentang kepribadian yang terdapat pada diri kita setiap coretan dari tanda tangan tersebut.

Berikut beberapa saran dan langkah-langkah dalam membuat tanda tangan menarik yang dapat anda coba.

pixabay.com

Siapkan selembar kertas dan mencoba menuliskan tanda tangan yang telah anda gunakan selama ini. Amatilah setiap arah coretan yang telah anda buat tersebut.

pixabay.com

Cobalah menemukan ide-ide yang ingin anda tonjolkan atau karakter khas pada diri yang ingin ditambahkan dalam tanda tangan yang telah dibuat nantinya.

wikimedia.org

Mencoba beberapa kali menulis tanda tangan dan memberanikan diri untuk menambah berbagai gaya hiasan ataupun karakter pada tanda tangan.

blogspot.com

Mempelajari tanda tangan orang sukses dalam membuat tanda tangan untuk menemukan inspirasi yang bisa di tambahkan atau padukan pada tangan yang telah kita buat.

wikimedia.org

Sebelumnya kita telah bisa membuat tanda tangan mengunakan pensil, sekarang mulailah dengan menggunakan pena sebab coretan menggunakan pena akan memiliki ciri khas unik dibanding bila tanda tangan menggunakan pensil.

pinterest.com

Mengkaji ulang hasil tanda tangan yang telah dibuat apakah sudah sesuai dengan keinginan hati dan kepribadian. Karena kalau sampai suatu saat kita tidak tertarik lagi dengan tanda tangan yang sekarang akan berakibat fatal bila ingin mengubahnya. Salah satunya sulit untuk menyesuaikan dengan tanda tangan KTP, SIM maupun ijazah sekolah kita.

iampeth.com

Berlatih terus menerus untuk menuliskan hasil tanda tangan yang telah selesai agar kita bisa hafal di luar kepala dan tentunya apabila ingin membubuhkan paraf atau tanda tangan, kita sudah terbiasa.

askinmask.com

Sesuaikan apakah tanda tangan tersebut mudah dan dalam pembuatannya tidak butuh waktu terlalu lama. Kan tidak mungkin apabila di suatu rapat anda menuliskan tanda tangan sampai 10 menit 😀

pinterest.com

Berikut ini kami juga menambahkan beberapa kumpulan contoh tanda tangan yang mudah ditiru semoga bisa menjadikan inspirasi.

Dan berikut ini saya juga menambahkan tanda tangan aneh bin lucu yang tidak perlu anda buat karena sudah kelewatan 😀

 

Nah itulah beberapa langkah-langkah dalam pembuatan tanda tangan yang mudah, akan tetapi lebih baiknya anda perlu mengetahui hasil-hasil penelitian dari setiap coretan tanda tangan. Apabila anda melakukan hal-hal yang dibawah ini sebaiknya segera menghilangkan atau mengganti dengan karakter lain.

1.Ukuran tanda tangan yang terlalu besar atau kecil mempengaruhi sifat percaya diri

Tahukah anda bahwa apabila kita membuat tanda tangan yang jauh lebih besar dari tulisan itu menunjukkan bahwa kita adalah seorang yang suka mencari perhatian dan percaya diri.

Begitu juga sebaliknya jika memiliki tanda tangan yang jauh lebih kecil dari tulisan itu menggambarkan bahwa diri kita kurang percaya diri dihadapan orang pada umumnya.

Lalu harus bagaimana secara baiknya? Sebaiknya anda membuat tanda tangan yang berukuran lebih besar dari tulisan itu lebih bagus karena menyebutkan seseorang yang mempunyai keyakinan mantap dan percaya diri tinggi.

 2. Memberi coretan yang melengkung ke bawah

Seseorang yang membuat tanda tangan dengan membuat coretan melengkung kebawah pada bagian awal atau akhir menggambarkan ia ialah seseorang yang penakut. Bila terus berlanjut sebagai penakut itu menyebabkan apabila ingin berjiwa pengusaha akan takut gagal.

Dianjurkan untuk mengganti atau menghindari tanda tangan dengan memberi gaya coretan melengkung ke bawah pada tanda tangan kita.

3. Menambahkan coretan mengarah ke atas dan terlalu panjang

Membuat tanda tangan dengan memberi gaya seperti ini menggambarkan bahwa dia seorang yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan penolong kepada orang lain.

4. Menggunakan titik di akhir tanda tangan

Menambahkan titik pada saat membuat tanda tangan dan itupun bukan merupakan nama kependekan dari orang tersebut menunjukan bahwa seorang tersebut gampang curiga. Dan bila seoarang tersebut sudah terlanjur percaya kepada orang, ia akan percaya sepenuhnya.

Ini tidak baik dan perlu hati-hati kedepannya sebab kita tidak bisa langsung menaruh kepercyaan diri kepada orang lain yang baru kita kenal sebab bisa jadi kita akan dimanfaatkan atau terjerumus.

5. Coretan pada sebagian atau seluruh tanda tangan

Memberi coretan pada bagian tanda tangan sebagian atau seluruh akan menujukkan bahwa dia seseorang merasa kurang puas dan ini berakibat buruk apabila kita sedang melakukan pekerjaan akan menjadikan kurang percaya diri.

Segera ubah dan kreasikan dengan gaya tanda tangan yang lain agar terlihat lebih profesional.

6. Membuat lingkaran pada tangan

Membuat coretan lingkaran pada tangan pada sebagian atau seluruhnya menandakan ia seorang yang mempunyai sifat posesif. Jadi bila memiliki tanda tangan berkarakter melingkar besar menandakan juga bahwa tingkat posesifnya sangat tingi.

7. Memberi garis bawah yang pendek

Menurut situs resmi Yosandi seseorang yang dalam membuat tanda tangan menambahkan garis bawah panjang menggambarkan dia mempunyai jiwa pemimpin yang baik. Dan bila membuat tanda tangan dengan garis bawah pendek menadakan seorang tersebut orang yang suka memerintah atau disebut boosy, ini mengakibatkan kurang disukai oleh karyawannya.

Opini diatas ialah sebuah penelitian sederhana yang boleh saja anda percayai atau tidak tentang itu. Yang terpenting semua itu tergantung dari kita menyikapinya bagaimana. Kami hanya mencoba memberi pengetahuan sesuai dengan sumber dan penelitian yang telah dituliskan.

Leave a Comment