Keindahan tersembunyi Pantai Sine yang berada di Tulungagung

Pantai Sine Tulungagung – Selain keindahan panoramanya di Pantai Sine ternyata masih menyimpan tempat menarik yang dapat anda jadikan tempat bersantai dan berkunjung bersama yaitu adanya danau cinta dan hutan cemara sewu.

Rute jalan menuju Pantai Sine saat ini sudah diperlebar dan mulus beraspalkan hotmik. Pantai Sine mempunyai pemandangan yang begitu elok dan mengagumkan.Banyak orang beranggapan pantai sine ialah balinya Tulungagung . 😀

Letak Pantai Sine yang berada di pesisir laut selatan memang mempunyai keindahan tersendiri,apalagi ditambah hutan pohon dan danau yang menambah pemandangan begitu hijau.

Kondisi jalan menuju pantai sine

Akes jalan menuju di Pantai Sine sangatlah mudah apalagi sudah di aspal mulus yang menambah kenyamanan anda di waktu perjalanan.

Tidak itu saja di sini memiliki udara sejuk dan kiri kanan terdapat pepohonan hijau dan panorama menarik tersendri

Lokasi pantai sine

Alamat: Kalibatur, Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281, Indonenesia

Upacara Larung Saji di Pantai Sine Tulungagung

Selain tempat wisata yang alami dan indah warga sekitar pantai Sine masih menjaga dan melestarikan budaya nenek moyangnya dengan menggelar wayang kulit setiap satu suro dan ada juga upaca larung sesaji.

Larung sesaji bisa dikatakan upacara yang dimaksudkan untuk menjauhkan dari segala keburukan adapun biasanya ditambah acara mencuci senjata kuno contoh keris dan tombak oleh sesepuh desa.

Keindahan Pasir Pantai Sine Kalidawir Tulungagung


Selain itu pada umumnya ombak disini sangat tenang karena letak pantai sine berada di teluk dengan pasir coklat kehitaman membuat perpaduan yang menarik.

Sunrise Pantai Sine Kalidawir Tulungagung

Sunrise di Pantai Sine memang menjadi daya tarik bagi masyarakat Tulungagung dan sekitarNya sebab pantai ini satu-satunya yang menghadap ke timur.

Anda dapat menemukan berbagai tempat di sekitar Pantai Sine untuk menangkap hasil jepretan kamera yang menarik.

Pantai Sine Cemoro Sewu Jawa Timur

Tak itu juga di sekitar Pantai Sine terdapat kawasan hutan yang dinamakan Cemara Sewu yang bisa anda manfaatkan bila tidak mau berlibur di bawah terik matahari secara langsung.

Suasana yang menawan dan juga sejuk menghilangkan kepenatan dalam segala hal rutinitas.

Pantai Sine Danau Cinta di Tulungagung

Danau Cinta di seputar Pantai Sine diceritakan dapat mendekatkan jodoh bagi wisatawan yang  mandi di danau ini.

Itulah sebabnya banyak para jomblo berkunjung disini  selain menikmati suasana bersantai juga agar dapat menemukan pendamping hidup yang di idamkan.

Tempat Parkir Sepeda Motor di Area Pantai Sine

Untuk area parkir motor di Pantai Sine bisa diletakan berdekatan di pinggir pantai sekaligus jadi tidak begtu merepotkan dan melelahkan ketika menikmati deburan ombak yang menyenangkan.

Pusat Tempat Pelelangan Ikan di Tulungagung

Pantai yang dibuat sebagai pusat pelelangkan kota tulungagung disaat aktifitas jual beli telah usai dijadikan lahan parkir atau sekedar beristirihat setelah olahraga sepeda.

Fasilitas yang ada di Pantai Sine saat ini ialah :

– sudah adanya kamar mandi jika anda bernang juga di pantai
– adanya warga sekitar yang berjualan di sekitar bibir pantai
– terdapat lokasi untuk mendirikan pantai sine
– tersedia warung makan dan minuman seperti halnya ikan asap

  • Rute perjalanan dari Kota Tulungagung:akses jalan pantai sine bisa dari berbagai arah kota diseputar Tulungagung,misalnya:melalui kota atau terminal Tulungagung dengan jalan ke timur Kec.Sumbergempol
    sampai bertemu perempatan gragalan yang letaknya di timur STKIP Tulungagung
    lalu melanjutkan perjalanan mengambil arah kanan
    tinggal lurus saja sampai diketemukan pasar Kalidawir
    setelah itu anda belok ke kanan
    ikut saja jalanan itu nanti sampai tiba di Pantai Sine

*Tidak perlu khawatir untuk saat ini banyak petunjuk jalan menuju ke Pantai Sine untuk saat ini pemerintah Kabupaten Tulungagung sedang melakukan berbagai cara untuk menambah kenyawan para wisata dengan akses perjalanan yang mulus.

Menurut wisatawan yang telah berkunjung ke pantai sine menuturkan: ia sangat kagum dengan pemandangan elok di sepanjang jalan dan begitu sampai disambut pandai yang bersih dan menakjubkan, saya sangat kagum hari ini yang berlibur di sini banyak banget sekitar 500 Orang, memang kebetulan diwawancarai hari libur.

Siapkah anda berlibur kesini dengan mengabadikan setiap moment di pantai balinya Tulungagung ini.Selamat menikmati hari liburan anda.

Leave a Comment